Polda Banten Gelar Millenial Road Safety, Karnaval Kebhinekaan dan Deklarasi Tolak Kerusuhan

Tangerang (23/06/2019), Satubanten.com – Dalam rangka meningkatkan kembali semangat Kebhinekaan, Polda Banten menggelar Road Safety Millenial pada hari Minggu (23/06) di di Alun Alun Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Acara yang menganggkat tema  “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenial Road Safety” tersebut merupakan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang utamanya adalah bagi generasi milenial.

Indonesia sebagai bangsa yang besar dan sangat menjunjung tinggi sikap toleran, serta bangsa yang bangga dengan budaya guyup rukun dan saling menghargai, sudah seharusnya dapat menjaga persatuan.

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi mengatakan bahwa Kebhinekaan sendiri harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu bangsa, dengan cara menerima perbedaan sebagai sebuah kekuatan, bukan sebagai ancaman atau gangguan

“Semua budaya, agama dan suku yang ada tetap pada bentuknya masing-masing, dimana semua itu yang mempersatukannya adalah rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” tuturnya.

Acara yang dimeriahkan dengan acara hiburan musik bersama sejumlah artis ternama ini  disertai dengan Deklarasi Milenial Jalan Keselamatan. Deklarasi ini dimaksudkan untuk kembali mempererat persatuan sebagai anak bangsa dan menambah kecintaan terhadap kebhinekaan indonesia dengan keberagaman budaya,  suku , ras, dan agama serta yang paling utama adalah untuk merajut persatuan dalam kebhinekaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Acara ini diperkirakan dihadiri oleh 65 Ribu orang yang utamanya kaum milenial tidak hanya warga tangerang, tapi dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tomsi Tohir menjelaskan, guna mengantisipasi kemacetan karena hadirnya warga masyarakat ini, Ditlantas Polda Banten bekerjasama dengan Dinas Perhubungan sudah menyiapkan antung-kantung parkir bagi semua kendaraan masyarakat serta dengan sistem pengaturan lalu lintas yang terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih Banyak kepada Bapak Gubernur Banten, Forkopimda Tingkat I Provinsi Banten, Bupati Tangerang, Dandim, Pejabat Utama Polda Banten, Serta Kapolres, Personil TNI, POLRI, Instansi terkait dan terutama ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua masyarakat Banten dan generasi milenial  yang telah datang ke acara luar biasa ini di Alun-alun pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...