Polda Banten Gelar Lomba Ketrampilan di Perjusami Saka Bhayangkara

Guna Meningkatkan Semangat persatuan dan kesatuan generasi muda, Dit Binmas Polda Banten bersama pengurus pramuka Provinsi Banten, melaksanakan rangkaian kegiatan lomba dan mengasah ketrampilan para peserta Perkemahan, Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Bhayangkara Polda Banten. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Bhara Daksa Mapolda, Sabtu hingga Minggu pagi (20 – 21 Juli 2019) pukul 05.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Dir Binmas Kombes Pol Oki Waskito SIK, Minggu (21/07/2019) kepada awak media menyebutkan dalam mengisi kegiatan Perjusami. Para pembina telah menyelenggarakan beberapa kegiatan, Apel Pagi, Baris Berbaris,  pembinaan Rohani dan Mental, seperti Sholat Subuh Berjamaah dan Sholat Wajib lainnya yang dilakukan secara berjamaah di Masjid Baiturahman Polda Banten.

Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian Tausiyah oleh ustad dan pembacaan yasin dan tahlil, yang dimaksudkan agar para pramuka Saka Bhayangkara ini lebih meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt.

Dijelaskan Oki, Bahwa Kegiatan Perjusami ini yang diikuti oleh seluruh peserta pramuka dari perwakilan kabupaten dan Kota se Provinsi Banten, yang berjumlah sekitar hampir 300 peserta.

Selain kegiatan pembinaan, para Pembina juga membuat kegiatan perlombaan seperti, lomba Apel pagi, Lomba Senam lantas, Senam borgol, LKBB, Materi pencegahan dan penanggulangan bencana, Olah TKP, Krida Lantas, Krida Tibmas. Agenda perlombaan tersebut lalu ditutup dengan kegiatan puncak yaitu pelaksanaan Api Unggun.

“Alhamdullilah, kegiatan lomba Perjusami yang di mulai pagi sabtu hingga sabtu malam dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Oki. (SBS032/IBC/RLS)

You might also like
Comments
Loading...