Polda Banten Gelar Konsolidasi Fungsi Kehumasan dan Pelatihan Manajemen Media

Serang (14/01/2019) Satubanten.com – Perkembangan teknologi yang telah mengubah cara pandang masyarakat dalam berkomunukasi menjadi dasar Polda Banten Menggelar pelatihan dan konsolidasi fungsi kehumasan dan pelatihan media di Aula Mapolda Banten, Senin (14/1).

Dalam rilis tertulis Bidhumas Polda Banten, Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan mengungkapkan, media sosial mempunyai peran dalam kecepatan memberi atau menerima informasi tersebut. Selain menghadirkan peluang, juga dapat menimbulkan ancaman yang cukup tinggi, jika informasi yang didapat tidak dicek dan ricek kebenarannya bisa menimbulkan konflik sosial, terlebih tahun 2019 dinamika politik kian memanas.

“Kini fungsi humas bukan hanya bertugas menjaga citra Polri dan membina hubungan masyarakat. Namun juga dituntut untuk mampu memelihara kamtibmas dalam mengelola media dan big data sistem yang terintegrasi,” ujar Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan saat membuka acara.

Sementara itu, Kabdihumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi memaparkan, seluruh pengemban fungsi humas satuan kerja dihadirkan untuk menyamakan persepsi dalam upaya mengoptimalisai peran dan fungsi kehumasan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk dan damai.

“Sebagai konsolidasi dalam upaya mengoptimalisai peran kehumasan ditubuh Polri khususnya Polda Banten. Sehingga diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, optimalnya akun resmi Polri sebagai media Publik, serta bagaimana caranya mengendalikan opini serta trending topic, dan big data PID yang terintegrasi,” tuturnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...