Polda Banten Gelar Binrohtal dan Do’a bersama dalam rangka hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64

Serang (19/09/2019) Satubanten.com,- Untuk meningkatkan, Keimanan, Ketaqwaan serta karakter personil Polda Banten agar lebih baik dan humanis serta dipercaya masyarakat, Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, kali ini menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) , serta melaksanakan do’a bersama dalam rangka hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64 di Masjid Baiturraahman Polda Banten, sedangkan untuk yang beragama nasrani di laksanakan di Aula Ditlantas Polda Banten, yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama. Kamis (19/9/2019), Pukul 07.30 hingga Pukul 08.30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Derlantas Polda Banten Kombes Pol. Wibowo S.I.K, mengatakan dengan kegiatan kamis Binrohtal dan do’a bersama dalam rangka hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64 ini diharapkan para personel Polri khususnya Polda Banten dapat bertambahnya ilmu serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P, S.I.K,.M.H. mengatakan ceramah kegiatan Binrohtal dalam rangka hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64 di masjid Baiturrahman Polda Banten di isi oleh KH. Mukhtar Fathawai dari kota serang dengan tema ceramah “adab dan tertib dalam berkendaraan, serta setiap aktifitas diawali dengan do’a”

“Kegiatan Binrohtal dan do’a bersama di Masjid Baiturrahman Polda Banten diisi oleh KH. Mukhtar Fathawai dari kota serang”, secara garis besar dari isi ceramah yang bertema “adab dan tertib dalam berkendaraan serta setiap aktifitas diawali dengan d’oa”
Di antara ajaran mulia yang sangat ditekankan dalam Islam adalah disiplin. Disiplin merupakan salah satu pintu meraih kesuksesan salah satunya kita harus disiplin mematuhi peraturan dalam berkendara, disamping itu Sebagai seseorang yang beragama, kita di anjurkan untuk membaca doa setiap akan memulai kegiatan atau aktifitas dan mengakhiri aktifitas, Membaca doa sebelum dan sesudah beraktifitas di anjurkan oleh agama di karenakan doa mampu memberikan ketenangan hati yang mampu menjadikan proses aktifitas kita bisa berjalan dengan lancar. Ujar Edy

Edy berharap dengan kegiatan Binrohtal dan do’a bersama kali ini dapat menambah pemahaman agama dan membentuk karakter personel Polda Banten menjadi lebih baik, humanis serta dipercaya dan di cintai masyarakat, sehingga diharapkan keberadaan Polri.

“dengan kegiatan binrohtal ini kami berharap bertambahnya ilmu agama serta keimanan dan ketaqwaan dengan harapan terbentuknya karakter anggota Polda Banten yang lebih humanis dimata masyarakat dan akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Bripda Hany Putri Nadia anggota Bidhumas Polda Banten, mengatakan menurutnya dengan mengikuti kegiatan binrohtal dan do’a bersama kali ini dirinya mendapatkan Fadilah dan manfaat khususnya untuk spiritual keagamaan sehingga meingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi bekal untuk beribadah serta menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Kegiatan Binrohtal dan do’a bersama tersebut berjalan dengan Khidmat, dan diakhir acara seluruh anggota yang Melaksanakan Binrohtal dan do’a bersama melaksanakan ramah ramah menikmati aneka jajanan kaki lima yang telah di sediakan panitia. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...