Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2019

Serang, (21/12/2018) Satubanten.com – Polda Banten menggelar apel pasukan operasi lilin kalimaya 2018, yang dipimpin langsung oleh, Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, dilapangan upacara Polda Banten, Jumat, (21/12).

Melalui apel gelar pasukan ini, bertujuan meningkatkan sinergis Polri dengan Instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan, upacara ini digelar untuk meninjau kesiap siagaan personil dalam bertugas dan memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. ” Karena momen hari raya Natal dan tahun baru biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga, otomatis aktifitas masyarakat meningkat dan butuh pengamanan yang ekstra, maka dari itu kita gelar upacara kesiapan untuk menghadapi Natal dan tahun baru 2019,” ujarnya saat mengisi pidato.

Kemudian, Brigjen Tomsi melakukan pengecekan langsung sarana dan prasarana untuk pengamanan yang maksimal, sambil bertanya fungsi dan kelebihan kendaraan masing-masing, yang nantinya akan beroperasi.

Selain itu, Apel Gelar Pasukan Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat, dan bersinergis bersama instansi tekait lainnya, “Melalui kegiatan ini, diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh instansi terkait agar situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcar ( Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas)  lantas yang kondusif dapat terwujud,” jelasnya.

Sedikitnya 1500 lebih personil Polisi dan Aviation Security yang akan dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 mendatang. (SBS/UL)

You might also like
Comments
Loading...