Poin Penuh Antar Cilegon United Duduki Puncak Klasemen Liga II Bagian Barat

Cilegon (06/08/2019), Satubanten.com – Setelah beberapa pekan terpuruk di posisi ke-5, dalam Klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, Cilegon United Kembali mengukuhkan diri di posisi puncak. Hasil tersebut diraih usai capaian poin penuh yang diraih lewat pertandingan lawan Persibat Batang, Selasa (06/08) di Stadion Krakatau Steel Cilegon.

Dalam laga lawan Persibat Batang tersebut, Cilegon United memang bermain dengan cuup agresif. Hasilnya di menit ke -9 peluang tercipta, namun pada finishing bola masih melambung diatas mistar gawang. Gol baru bisa tercipta di menit ke-26 melaui tendangan Ade Ivan. Di Menit ke 30, peluang kembali terbuka melalui tendangan bebas namun bola masih terlalu melambung. Gol Ivan jadi satu-satunya di babak pertama pertandingan tersebut.

Usai jeda, Persibat Batang mencoba menekan Cilegon United namun gagal mencetak Gol. Cilegon United yang sadar akan posisinya yang unggul mulai bermain bertahan. Pola permainan ini wajar diterapkan pada pemain karena mengingat kondisi fisik dari pemain Cilegon United FC yang memang mengkhawatirkan. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Cilegon United FC, Bambang Nurdiansyah usai pertandingan.

“Menurut saya ini PR besar yang harus kita selesaikan, menyangkut kondisi fisik tim yang mengkhawatirkan. Artinya bahwa anak-anak fight tapi kalau bicara Physical Condition itu tidak bisa dibohongi. Mau semangat kaya apa kalau modal (kndisi fisik) nya nggak ada mau gimana, kan begitu,” kata Bambang.

Kemenangan Cilegon United FC memang berhasil mengkudeta posisi Sriwijaya FC di puncak Klasemen Liga II Indonesia Wilayah Barat. Dengan bertenggernya Cilegon United di Puncak Klasemen, di posisi 2 dan 3 kini diisi oleh Sriwijaya FC dan Persiraja. Sedangkan di posisi ke 4 dan ke- 5 diduduki oleh PSMS dan Perserang.

Hasil yang diraih oleh Cilegon United FC meski menggembirakan namun diakui oleh Bambang, menyimpan kondisi yang mengkhawatirkan. Kondisi fisik tim yang harus segera diperbaiki agar di pekan selanjutnya dapat bermain dengan baik. Hal ini penting untuk dapat mempertahankan posisi di puncak klasemen hingga akhir.

“Untuk hasilnya, 3 poin kami syukuri. Namun dari segi penampilan, ini mengkhawatirkan dan ini menjadi PR besar buat kami tim pelatih,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...