PLN UID Banten Rayakan Hari Difabel Internasional Bersama 1350 Siswa SKH

Tanggerang (04/12/2019) SatuBanten. News – Peringatan Hari Disabilitas Internasional. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Disabilitas Internasional pada 1992. Bahagianya PLN UID Banten mendapat kesempatan luar biasa merayakan bersama anak-anak difabel di Kota Tangerang. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1350 peserta dari 15 sekolah.

Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas, memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel.

General Manager UID Banten Doddy B Pangaribuan menyatakan dalam sambutannya, “Melalui kegiatan hari ini, besar harapan kami akan semakin tumbuhnya kepedulian kita bersama terhadap perwujudan kemandirian dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas. Ini menunjukkan pula pengakuan kita terhadap difabel untuk ikut bersama-sama membangun masyarakat karena dengan semangat bersama tidak akan ada yang tertinggal. No One Left Behind”.

Semoga ini adalah permulaan yang akan berkelanjutan dari PLN mendukung saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Mereka sama dengan kita, punya kesempatan yang sama untuk meraih sukses dan pasti bisa sukses. Pungkas Doddy mengakhiri sambutan

Bertempat di SKH YKDW Kota Tangerang, acara ini dimeriahkan oleh anak-anak yang luar biasa. Dengan segala keterbatasan mereka mampu menembus batasan yang ada pada fisik mereka. Penampilan yang mereka sajikan antara lain pembacaaan ayat suci Al Qur’an, seni tari, pantomim, marawis dan menyanyi. Dalam acara ini PLN juga memberikan apresiasi kepada beberapa atlet difabel muda yang berprestasi ditingkat nasional serta kepada semua anak-anak yang tampil mengisi rangkaian acara tersebut.

Selain itu PLN juga memberikan bantuan berupa meja pingpong untuk Pertuni ( Persatuan Tunanetra Indonesia) wilayah Tangerang dan mesin jahit kepada 15 sekolah yang hadir menjadi peserta dalam acara ini. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...