Platform JAGA Kabupaten Lebak Dipilih KPK Sebagai Pilot Project Pengawasan Dana Desa

Lebak (18/6/2019) Satubanten.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih Kabupaten Lebak sebagai Pilot Project pengawasan Dana desa melalui Platform JAGA.

Hal ini dikemukanan Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan dalam wrokshop implementasi pencegahan korupsi melalui Platform JAGA di Aula Gedung LPMP Propinsi Banten, Selasa (18/6).

Bupati Lebak juga menyampaikan terimakasih dan aprisiasi atas Kegiatan yang di gagas oleh KPK ini, dengan di pilihnya Kabupaten Lebak sebagai kabupaten pilot project dalam pengawasan penggunaan Dana Desa.

“Untuk itu saya Berharap kepada semua untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya, dan bersama – sama mengawal pembangunan Kabupaten Lebak melalui Desa.” pesan Bupati Lebak

Aplikasi JAGA ini merupakan sebuah instrumen yang menyajikan data informasi publik baik di bidang kesehatan, pendidikan dan bidang desa atas dana anggaran dari berbagai bersumber, sehingga dalam konteks kekinian di (era digital) akan memudahkan kita selaku masyarakat untuk memantau penggunaan anggaran dana melalui platform JAGA pada smartphone kita.
.
Direktur PJKAKI KPK, Sujanarko yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan Kabupaten Lebak merupakan Kabupaten yang cukup baik dalam keterbukaan informasi publik sehingga banyak komunitas – komunitas yang muncul hingga berinteraksi dengan KPK dalam mengawal penggunaan anggaran.

“Melalui komunitas – komunitas ini yang merupakan perwakilan dari masyarakat sehingga dapat memberikan saran dan masukan terkait apa yang akan dilaksanakan pemerintah, yang sedang dan juga yang sudah dilaksanakan sehingga terasa dampaknya oleh masyarakat.” ujarnya

“Selain itu Desa – desa di Kabupaten Lebak selalui baik dalam membuat pelaporan penggunaan dana desa. Hal ini lah yang di jadikan acuan KPK menjadikan Kabupaten Lebak menjadi pilot project dalam implementasi pencegahan korupsi melalaui Platform JAGA.”imbuhnya (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...