Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

PKS Muda Ajak Generasi Milenial Melek Politik dan Kembangkan Potensi

Serang (19/01/2020) SatuBanten.com – Sebagai salah satu sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKS Muda mendorong generasi milenial untuk lebih produktif dan mengembangkan bakat dan minat dengan memanfaatkan pertemanan serta bergabungnya peserta sebagai anggota atau kader PKS Muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jendral PKS Muda Fakhrul Fepriyan yang lebih akrab disapa Ian saat memberikan sambutan dalam acara diskusi kepemudaan di salah satu restoran di Kota Serang, Minggu (19/01).

Ian berharap, agar calon anggota baru PKS Muda tidak hanya dapat menjadikan PKS sebagai tempat untuk belajar politik tapi juga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi pribadi dari tiap-tiap kader.

“Saya inginnya jika teman-teman disini memiliki ada yang memiliki bakat dibidang musik contohnya, kita bersama-sama saling sharing dan manfaatkan orang-orang yang ada di PKS ini untuk mengembangkan bakat tersebut,” ujarnya.

Lebih jelas Ian menegaskan untuk membangun relasi dan memanfaatkannya merupakan tindakan yang baik, “Jadi maksudnya bukan memanfaatkan dalam arti kata yang tidak baik ya, karena kan tujuan kita membangun relasi itu ya tadi agar kita dapat lebih mudah untuk mewujudkan suatu impian yang ingin dicapai. Untuk itu kita disini usahakan untuk bangun relasi sebanyak-banyaknya, jangan malu atau ragu jika ada yang ingin diungkapkan. Barangkali dari teman-teman lainnya ada yang bisa memberikan masukan atau ide-ide yang bagus,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua umum PKS Muda Fahmi Munawar Syabani, mengajak peserta untuk menuliskan dan merencanakan resolusi pribadi tahun 2020.

“Teman-teman coba buat 3 resolusi tahun 2020 apa saja yang ingin dicapai agar semua teman-teman lainnya dapat mengaminkan dan semoga impian tersebut dapat tercapai,” tuturnya.

Fahmi juga menerangkan sedikit program-program besar PKS Muda yang akan digelar dalam waktu dekat seperti adanya Sekolah Politik, Pengkaderan dan Kajian Rutin Bulanan yang pastinya akan banyak ilmu seputar politik dan keseruan lainnya yang tak kalah menyenangkan dan berkesan.

“Selain itu disini kita juga menawarkan kepada teman-teman yang mungkin saja suatu saat ini ingin mencalonkan sebagai wakil rakyat, kita akan fasilitasi secara gratis, namun sebelum itu kita harus bersungguh-sungguh mendalami terlebih dahulu politik partai itu seperti apa agar nantinya kita memiliki potensi yang dapat menjadikan daya jual kepada para pendukung nanti,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu calon anggota PKS Muda Siti Nurul Hasanah Mahasiswi semester akhir Untirta merasa senang dapat mengikuti acara tersebut.

“Saya bersyukur ikut PKS Muda, karena selain sesuai dengan karakter anak-anak milenial jaman sekarang juga dapat menampung segala aspirasi dari anak muda. Bagaimana pun juga banyak anak muda yang ingin belajar politik ditataran partai tapi bingung mencari tempat atau wadah yang dapat memberikan fasilitas untuk belajar politik,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bangsa ini khususnya di kepemerintahan kota Serang sangat dibutuhkan adanya generasi muda yang bisa menjadi estafet dari ide-ide para tokoh masyarakat terdahulu yang saat ini akan pensiun.

“Untuk itu PKS Muda sangat cocok buat mewadahi anak muda yang ingin berkontribusi ditataran masyarakat dan menyalurkan ide-ide mereka buat kedepannya dengan tujuan sebagai penggerak buat perubahan di masyarakat,” tutupnya saat diwawancarai via WhatsApp (RR/SBS31)

Comments
Loading...