Kader PKS Kota Tangerang Bantu Rehab Rumah Janda Tua di Batuceper

Tangerang, Satubanten.com – Kediaman Masiah di RT 1 RW 4 No.80, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang disambangi oleh para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

DPC PKS Kecamatan Batuceper menyambangi kediaman Masiah untuk memberikan bantuan tunai kepada janda yang berusia 53 tahun yang sehari-hari menjadi buruh cuci ini.

Bantuan sejumlah uang tunai hasil donasi para kader PKS ini diantar langsung oleh Ketua DPC PKS Batuceper Dade Ahmad bersama sekretarisnya Heriyanto. Penyerahan bantuan disaksikan Ketua RT 1 Ujang dan Ketua RW 4 Gopal.

“Berangkat dari keprihatinan kami yang mengetahui kondisi rumah ibu Masiah, maka kader PKS berinisiatif untuk menghimpun donasi selama tiga pekan dan akhirnya terkumpul sejumlah uang yang kini berada di tangan Ibu Masiah,” ujar Dade, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, kondisi rumah Masiah tampak memprihatinkan karena atap bagian depan yang sudah keropos dan pintu rumah yang tidak layak.

Masiah saat ditemui para kader PKS sempat meneteskan air mata bahagianya.

“Saya berterimakasih sekali dengan kepedulian PKS untuk membantu memperbaiki rumah saya dengan memberikan bantuan berupa uang,” ucap Masiah.

Ketua RT dan RW mengapresiasi bantuan tunai tersebut dan berharap kebermanfaatan PKS di tengah masyarakat terdekat dapat terus ditingkatkan.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo menyampaikan kondisi tempat tinggal Masiah ini memerlukan penanganan lebih lanjut melalui usulan dalam program Bedah Rumah.

Arief telah berkomunikasi dengan Syamsuri, anggota legislatif PKS asal Dapil 2 yang mencakup Kecamatan Batuceper, Benda dan Neglasari untuk dapat mengadvokasi kebutuhan ini dalam usulan penganggaran terdekat.

Sebelumnya, ksah Masiah sempat viral di sosmed karena keterbatasan yang dijalani oleh sang Janda yang sehari-hari menawarkan jasa cuci baju pada tetangganya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...