PKK Kota Tangerang Raih Juara pada Festival Pangan Lokal Nasional

Tangerang (4/11/2019) Satubanten.com –  PKK Kota Tangerang kembali menorehkan prestasi. Kali ini, hasil binaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP), PKK Kelurahan Nusajaya, Kecamatan Karawaci berhasil meraih juara dua pada Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Nasional 2019, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

PKK Nusajaya berhasil meraih juara dua tingkat Nasional dalam kategori umbi-umbian dengan nilai 81,72. Menyajikan menu mocafnasi, otak-otak gabus kecombrang, tahu selimut tempe, gulai pelangi dan salad buah caramel.

“Kreasi olahan pangan yang dihasilkan oleh Provinsi Banten perwakilan Kota Tangerang berhasil menarik perhatian lidah para juri. Alhamdulillah kami mendapatkn trophy dan penghargaan sejumlah uang untuk kami terus meningkatkan kualitas,” ujar Ketua PKK Nusajaya, Sri Suryani, Minggu (3/11).

Sementara itu, Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman, yang ikut mendampingi menuturkan rasa bangganya. Pada event ini, DKP juga membuka stan ketahanan pangan dengan produk urban farming.

“Kami tim DKP melakukan pembinaan terkait pembibitan umbi-umbian, pengolahan serta membuka jaringan pemasaran. Di mana menu-menu tersebut nantinya diharapkan menjadi corong penghasilan ibu-ibu PKK Nusajaya,” harap Abduh.

Festival pangan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke-39 ini diikuti oleh 34 provinsi yang ada di Indonesia. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...