PKBM Permadani Adakan Pesta Rakyat Edukatif Di Taktakan

Serang, (02/09/2018) Satubanten.com – PKBM Permadani (Perempuan Maju dan Mandiri) menggelar Pesta Rakyat Edukatif di Kampung Long Jaha, Desa Panggung Jati Taktakan Kota Serang, Minggu (02/09/2018).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PKBM Permadani Erna Yuliawati Dalam rangka memberi kebahagiaan dan edukasi kepada masyarakat desa. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, kita menyebutnya dengan PARE (Pesta Rakyat Edukatif),” katanya.

Erna melanjutkan, rangkaian acara pada kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat. Dan senam bersama dipilih untuk mengawali acara tersebut. “Acara ini dibuka dengan senam sehat, dimana awal kebahagiaan itu diawali dengan kesehatan. Karena kan dari tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bersih,” ujarnya.

Selain senam sehat ceria, ada juga sejumlah rangkaian acara seperti, edukasi kesehatan gigi, pemeriksaan gigi untuk 100 orang, praktek gosok gigi, bazar barang bekas berkualitas harga suka-suka, serta bazar sembako murah.

Dan yang tak kalah menarik adalah diadakannya sosialisasi pembentukan bank sampah dan minyak jelantah, dimana warga dapat mengumpulkan minyak jelantah miliknya pada pengepul dan setiap 1 kg minyak jelantah warga akan diberi uang Rp 1.500. Minyak jelantah yang tekumpul nantinya akan dijadikan cairan pembersih lantai.

Acara yang merupakan kegiatan rutin bulanan ini sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu. “Acara ini kami lakukan setiap bulan semenjak tahun 2017 dengan acara yang berbeda-beda yang tentunya edukatif,” jelas Erna disela-sela acara. (SBS/029-022)

You might also like
Comments
Loading...