PJS Bupati Pandeglang dan Bupati Serang Resmi Dilantik

SERANG, Satubanten.com — Seiring dengan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), petahana yang akan kembali maju menjadi calon kepala daerah mulai mengajukan cuti. Oleh karena itu beberapa pejabat dipilih untuk menjadi Pejabat Sementara (PJS).

Salah satu pejabat yang diangkat menjadi PJS yakni Gunawan Rusminto yang tengah menjabat Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten. Gunawan ditunjuk untuk menjadi PJS Bupati Pandeglang.

Selain Gunawan, pejabat lain yang diangkat menjadi PJS yakni Ade Riyanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten. Ia diamanatkan untuk menjadi PJS Bupati Serang.

Kedua PJS tersebut secara resmi dilantik pada Sabtu (26/09) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Serang. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dalam kesempatan pelanjikan tersebut, Andika berpesan kepada para PJS agar dapat memfasilitasi jalannya pemerintahan di kabupaten Serang dan Pandeglang dengan baik.

Selain itu, Wagub Andika Hazrumy juga mensosialisasikan kepada para ASN untuk bersikap netral dalam proses Pilkada 2020 di masing masing daerah.

Terakhir ia berpesan kepada para PJS untuk selalu menjaga koordinasi dengan pemerintah Provinsi Banten khususnya terkait informasi dan penanganan Covid-19.

“Saya berdoa supaya bapak diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah subhanahu wata’ala dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...