Pidato Walikota Serang, Ajak Masyarakat Untuk Berkurban Di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah

Serang, (11/08/2019) Satubanten.com – Walikota Serang Syafrudin beserta Istri dan anak bungsunya tampak datang untuk solat berjama’ah mengenakan baju koko berwarna putih beserta khas peci hitamnya, dan sang istri menggunkan busana muslim dibalut warna yang mencolok kuning.

Tiba sekira pukul 06.30 WIB, Syafrudin dan keluarga untuk solat berjama’ah Idul Adha 1440 Hijriah, Di lapangan Alun-alun Kota Serang, Minggu, (11/04/209).

Bukan kali pertama Walikota Syafrudin solat berjmaah dihari raya bersama masyarakat Kota Serang, mungkin sudah menjadi rutinitas sejak dilantik mejadi Walikota.

Menempati posisi shaf paling depan bersama jajaran dan kerabat terdekat, sholat Ied berlangsung khidmat.

Dalam pidatonya Syafrudin mengajak masyarakat Banten untuk kembali berkurban mengingat sejarah kisah Nabi Ibrahim dalam berkurban, yang sebagaimana sudah menjadi tradisi umat muslim diseluruh dunia.

“Kita sebagai umat muslim harus mempunyai niat sisikan uang untuk berkurban dihari raya Idul Adha, banyak orang yang ga punya juga dia nabung buat beli hewan kurban, masa kita ga malu sama mereka,” ajaknya saat pidato.

Momentum usai solat Idul Adha juga dimanfaatkan Syafrudin untuk berjabat tangan saling memaafkan dengan kerabat terdekat maupun masyarakat Kota Serang, sambil berfoto bersama. (Sbs/Uul)

You might also like
Comments
Loading...