Petugas Gabungan Operasi Yustisi Cilegon Amankan Miras dan Pasangan Mesum

Cilegon (18/06/2019), Satubanten.com – Petugas Gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon kembali menggelar Operasi Yustisi, Selasa (18/06). Operasi yang dilakukan paska libur lebaran kali ini difokuaskan di Kecamatan Jombang.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 7 pasangan diduga psangan mesum. Selain itu petugas juga menemukan 10 warga yang tidak memiliki KTP dan 64 warga yang tidak memiliki surat keterangan domili Kota Cilegon.

“Dari hasil operasi Yustisi ini kita temukan masyarakat yang tidak memiliki keterangan domisili,” kata Chairul Hasan selaku Kasi Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kota Cilegon.

Selain mengamankan pasangan mesum dan penduduk tanpa KTP, petugas gabungan tersebut juga mengamankan 8 derigen berisi minuman keras dari salah satu rumah warga. Temuan ini selanjutnya dibawa untuk diamankan sebagai barang bukti.

“Dari operasi yustisi ini kita juga temukan minumas keras, miras kita temukan ada 8 derigen. Pemerintah sediri melarang adanya minuma keras, minuman yang memabukkan. Untuk barangbukti kita amankan beserta orang dan KTPnya. Selanjutnya barangbukti berupa miras ini akan kita musnahkan,” imbuhnya.

Minuman keras berjenis tuak tersebut, oleh tersangka diketahui berasal dari Mancak. Minuman tersebut kemudian diperjual-belikan oleh tersangka secara manual tanpa membuka toko. Ia mendapatkan pembeli berdasarkan informasi dari mulut ke mulut. Tersangka mengaku sudah 6 tahun menjual miras tersebut karena banyak peminat.

Sementara itu untuk pasangan mesum yang ditemukan petugas beserta warga yang tidak memilki KTP akan mendapat pembinaan lebih lanjut. Chairull mengatakan bahwa pemerintah tidak melarang masyarakat untuk datang ke Cilegon asalkan mau menuruti aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Intinya Pemerintah Kota Cilegon tidak melarang siapapun untuk tinggal atau mencari nafkah di Kota Cilegon tetapi sesuai denga aturan-aturan yang ada di Kota Cilegon,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...