Petenis Nomor 1 Dunia Novak Djokovic Melaju Ke Perempat Final Prancis Terbuka

Perancis, (08/06/2021)- Satubanten.com- Novak Djokovic, petenis nomor 1 dunia, kehilangan dua set pembuka dengan skor sangat tipis, tetapi mampu bangkit di tiga set berikutnya sehingga anak muda berusia 19 tahun dari Italia bernama Lorenzo Musetti, kalah secara fisik dan mental hingga mengundurkan diri di set kelima.

Novak Djokovic menunjukkan mental baja untuk menumbangkan perlawanan hebat yang diperlihatkan petenis bukan unggulan Lorenzo Musetti (Italia) di babak 16 besar dan melaju ke perempat final single putra Prancis Terbuka.

Dalam pertandingan di Roland Garros Paris pada Senin (7/6/2021), petenis Serbia unggulan teratas Djokovic menyerah di dua set pertama dengan kekalahan tipis ”seujung kuku” 7-6(9-7) dan 7-6(7-2).

Namun, kekuatan fisik dan mental Djokovic, 33 tahun, terbukti jauh melebihi Musetti yang baru berusia 19 tahun. Djokovic memenangi dua set berikutnya 6-1 dan 6-0 sehingga kedudukan 2-2 dan set kelima perlu digelar untuk menentukan pemenang.

Hasilnya, fisik Musetti tak mampu lagi untuk menahan begitu berat tekanan yang diberikan Djokovic dan cedera memaksa anak muda kelahiran Carrara di Tuscany, Italia, menarik diri ketika set kelima dalam kedudukan 4-0.

Dengan demikian, Djokovic lolos ke perempat final dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Italia lainnya, unggulan kesembilan Matteo Berrettini, yang di 16 besar menang WO atas petenis veteran Roger Federer yang masih mengalami masalah di lututnya. (Sbs11)

 

You might also like
Comments
Loading...