Petani Carita Manfaatkan Embung Sebagai Penampungan Air Untuk Budi Daya Ikan Nila Dan Ikan Mas

Pandeglang, (22/07/2021)- Dengan adanya embung atau penampungan air sangat berarti dan bermanfaat, jika lokasi embung tersebut tepat posisinya.

Hal ini juga yang terpantau, dimana lokasi embung yang ada di blok Cori Bendung Kampung Kadujogja Desa Carita, Kecamatan Carita sangat tepat sasaran.

Selain bangunan embung tersebut dekat dengan lokasi persawahan, pasokan air tidak pernah terhenti, berdasarkan pantauan media pada, kamis (22/7/2021).

Sementara itu ketua Poktan Cori Bendung bernama Udi saat ditemui di lokasi menuturkan, bahwa setelah adanya bangunan embung ini area sawah disekitar itu tidak pernah kesulitan akan pasaokan air.

“Dengan adanya embung ini air mudah didapat walau dalam kondisi cuaca kemarau,” ujarnya.

Selain sebagai penampungan air, embung ini digunakan untuk budi daya ikan nila dan ikan mas, masih dikatakan Udi.

“Ikan tersebut ada sekitar kurang lebih 2000 ekor dan siap dipanen, atau bisa dikatakan sekitar 2 kwintal (setara dengan 200 kg),” ucapnya.

Ia sedang mencari para pembeli yang siap membayar kontan dan membeli semua ikanya, tutur Udi.

“Kedepanya ia ingin mengembangkan lokasi embung itu, bisa untuk sebagai tempat pemancingan umum juga wisata,” tambahnya.

Juga akan membuka warung untuk jualan kopi serta terima jasa memasak ikan hasil para tamu yang mancing, bilang Udi.

Ia sangat terbantu dengan adanya bantuan bangunan embung itu, sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkasnya. (ICUM)

 

You might also like
Comments
Loading...