Pesona Keindahan Wisata Pulau Badul di Banten

Pandeglang (21/06/2018), satubanten.com – Ngetrip ke Pulau Badul, Pulau Badul terletak di di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bagi wisatawan lokal sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pulau Badul di Sumur Pandeglang Banten.

Namun bagaimana bagi trip-er luar kota bahkan luar negeri, tentu akan bingung. Tapi jangan khawatir bagi trip-er luar kota Pandeglang saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Bila trip-er menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil, trip-er tinggal ikutin petunjuk di Google ang sudah sangat jelas.

Taman Nasional Ujung Kulon memiliki beberapa surga tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan, Pulau Badul misalnya.

Pulau Badul berada tidak jauh dari Taman Nasional Ujung Kulon Banten. Pulau Badul ini termasuk salah satu pulau terkecil yang ada di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon.

Pulaunya hanya berupa hamparan luas pasir putih yang dikelilingi laut yang jernih. Jernihnya air laut di sekitar pulau Badul ini membuat seluruh kekayaan alam bawah laut pulau Badul.

Terumbu karang yang masih terjaga dan sekumpulan ikan-ikan laut yang berada di sekitarnya menambah elok penampakan pemandangan bawah laut Pulau Badul Banten.

Rasanya tidak akan puas jika meninggalkan pulau Badul tanpa melakukan snorkeling. Letak pulau ini tepatnya tidak terlalu jauh dari Desa Sumur, spot penyebrangan yang biasa dilewati para wisatawan yang ingin mengunjungi pulau-pulau lain seperti pulau Panaitan dan pulau Peucang.

Karena letaknya yang masih berdekatan dengan desa Sumur maka tidak susah akses untuk mencapai ke pulau Badul ini. Namun karena kondisi pulaunya yang mungil membuat perahu-perahu nelayan sedang tidak dapat merapat ke bibir pantai pulau Badul.

Menyebrang menggunakan perahu dari Desa Sumur atau Desa Taman Jaya di Ujung Kulon. Dari kedua desa ini, perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit. Kamu bisa menyewa kapal long boat berkapasitas 25-30 orang dengan biaya sewa sekitar Rp 3.500.000.

Agar murah, sebaiknya pergi berramai-ramai sampai 25 orang. Jika ingin menginap, di Desa Sumur sudah ada beberapa rumah warga yang disulap menjadi homestay.

Jangan lupa sambangi juga pulau-pulau yang keindahannya sama-sama mempesona, yakni Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Sungai Cigenter di Pulau Handeleum dan Pulau Oar

Selain menikmati indahnya pemandangan pulau yang berupa hamparan pasir seluas lapangan sepak bola ini dari atas permukaan laut, snorkeling adalah cara terbaik menikmati indahnya pulau Badul.

Di pulau inilah spot snorkeling bisa dibilang yang paling bagus di antara pulau-pulau lainnya. Untuk estimasi biaya berlibur di pulau Badul biasanya lebih sering include atau termasuk dengan wisata di pulau-pulau lainnya karena memang jalurnya bisa dilewati baik saat berangkat maupun pulang. (sbs03)

You might also like
Comments
Loading...