Perum Damri Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Serang (05/01/2019) Satubanten.com – Perum DAMRI Pusat yang berkoordinasi dengan Damri Cabang Serang menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda, Jum’at (4/1).

Bantuan tersebut berupa makanan ringan, sembako dan sarung. “Dana perusahaan sekitar Rp 20 juta dan dibelanjakan, untuk kemudian kami salurkan dalam bentuk barang,” ujar Asisten Deputi Umum Damri Divre 1 Jakarta, Ernawati.

Seluruh bantuan diberangkatkan dari Kantor Perum Damri Serang pada Kamis malam (3/1), dan diserahkan ke Posko BUMN Peduli yang berada di wilayah Labuan, pada Jum’at (4/1) dini hari.

Erna mengatakan, bantuan tersebut tidak hanya dari dana perusahaan. Tapi juga dari bina lingkungan, dan penggalangan donasi pribadi dari para karyawan Damri.

“Bantuan dana perusahaan ini sudah diserahkan ke posko BUMN Peduli, sedangkan untuk donasi karyawan akan disalurkan lagi oleh tim dari Damri Serang,” ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh General Manager Perum Damri Serang Suhendra.

“Ya, jadi kami memberikan bantuan dua kali. Yang pertama diserahkan ke posko BUMN Peduli, dan kedua tim kami langsung yang menyalurkan,” katanya.

Penyaluran bantuan tersebut rencananya akan disalurkan dengan menggunakan armada bus Damri pada Senin (07/01/2019) lusa ke wilayah Sumur, Ujung Kulon.

Selain memberikan bantuan kepada korban bencana, pihaknya juga akan memberikan santunan kepada keluarga karyawan yang juga ikut menjadi korban tsunami.

“Insya Allah Senin besok kami akan salurkan dalam bentuk barang dan uang tunai diberikan kepada karyawan Damri yang juga ikut menjadi korban bencana tsunami di daerah Sumur,” ujarnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...