Serang, (27/06/2018) Satubanten.com – Perkembangan pasar modal berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, pentingnya peran pasar modal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional terlihat dari perkembangan pasar modal di setiap daerah.

Sejak awal tahun 2018 hingga saat ini jumlah investor pasar modal di Provinsi Banten telah mencapai 4.070 Single Investor Identification (SID) atau sekitar 0,8 persen dari jumlah penduduk di Banten. lebih baik Dari Nasional yang hanya 0,28 atau 700.000 investor yang berinvestasi di Pasar modal seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Serang, Muhamad Fadly Fatah pada saat acara halal bihalal di salah satu rumah makan di Kota Serang, (26/06/2018). “Pertumbuhan pasar modal di Serang sangat pesat. Hal ini terlihat dari antusias warganya, dari awal tahun 2018, Januari sampai April sudah ada 4.070 investor yang telah bergabung,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan pertumbuhan pasar modal juga berpengaruh terhadap pertumbuhan tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi untuk perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dalam acara yang dikemas santai penuh keakraban tersebut dihadiri oleh wartawan cetak maupun online di bidang ekonomi. Kepala BEI Kantor Perwakilan Banten, Muhamad Fadli mengaku senang bisa bersilahturahmi dengan para wartawan. Selain itu Muhamad Fadli juga memberikan informasi tentang pencapaian dan target investor saham BEI Kantor Perwakilan Banten kedepannya.

”Selain Silahturahim , Kami mau sedikit memeberikan informasi tentang perkembangan saham di Indonesia terutama Banten,” katanya. Dia juga menambahkan, jika tanggal 30 besok akan diselenggarakan Sekolah Pasar Modal (SPM) di Kantornya.

Dan di tanggal 27 Juni besok, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Serang akan tetap buka. Mengingat kemarin sudah libur cukup panjang pada lebaran tahun ini, sehingga para investor juga banyak yang mengantri untuk melihat saham miliknya.(SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...