Persib Resmi Berhentikan Miljan Radovic, Tunjuk Robert Rene Albert Sebagai Pelatih

Bandung, (03/05/2019)- Satubanten.com-  Klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung akhirnya secara resmi memutuskan untuk mengakhir kerja sama bersama sang pelatih, Miljan Radovic, dan menunjuk mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert sebagai penggantinya.

“Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic, yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik,” hal itu disampaikan Maung Bandung dalam laman resmi mereka, Jumat (3/5/2019).

Untuk itu salah satu alasan kuat mengapa Persib menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda sebagai pelatih musim ini adalah konsistensi dan pengalamannya.

“Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya,” demikian tulisan dalam rilis Persib.

“Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk Robert Rene Albert, karena yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib.”

Manajemen Persib pun mengaku sudah melakukan komunikasi secara intens dengan Rene, termasuk masalah kesehatannya.

Diketahui, Rene mundur dari PSM Makassar pada Januari 2019 lalu. Alasan kesehatan menjadi faktor utama mundurnya Rene dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

“Alasan utama adalah beberapa masalah kesehatan yang serius. Para dokter sangat menyarankan saya untuk istirahat sejenak. Selama tiga bulan ke depan saya telah menjalani pengobatan. Dan setelah periode ini akan ada ulasan tentang kondisi saya,” ungkap Rene kala itu.(Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...