Persiapan Mudik, Bengkel Motor Ramai Pengunjung

Serang – SatuBantenNews — Sejumlah pengguna sepeda motor di Kota Serang semakin hari, makin banyak yang melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan mereka lebih dahulu, untuk mengantisipasi antrian yang terjadi di bengkel perawatan kendaraan roda dua jelang Lebaran nanti.

Antrean itu mulai terlihat di Bengkel Bina Jaya Motor, Jl KH Abdul Latief, Secang Kota Serang. Mulai dari pagi pukul 08.00 antrean sudah mulai rame.

Seorang konsumen bengkel, Jaka (27) mengatakan dia sengaja datang lebih awal agar tidak antre panjang.

“Hari ini saya sengaja menservice motor lebih awal. Kalo datang kesiangan, sudah pasti antre. Apalagi menjelang Lebaran bisa berjam-jam,” tuturnya.

Dari beberapa konsumen bengkel yang memperbaiki motor mereka mengatakan, kegiatan seperti itu memang sudah biasa mereka lakukan setiap tahun menservice lebih awal karena akan berangkat mudik .

“Saya mudik ke Lampung. Ini sudah biasa kalau mau mudik. Biar aman pas diperjalanan. Kalau bisa bawa kendaraan kan enak nanti buat keliling di kampung,” kata Mujib salah satu konsumen bengkel.

Pemilik Bengkel Anen mengungkapkan, antrian sudah mulai ramai sejak 3hari lalu. Ia juga menyatakan saat ini pemilik motor sudah melakukan persiapan saat mudik.

“sudah sejak 3 hari lalu konsumen udah rame. Dari pagi saja sudah mengantri sekitar 3 lima motor,” ungkapnya.

Pengakuannya pada hari biasa sebelum menjelang mudik perawatan motor paling banyak 15 perhari. Biasanya jelang mudik catatan tahun lalu bisa mencapai 40 motor perhari. 

“Kalo hari biasa, bukan momen mudik yah sekitar 10 sampai 15 motor, tapi kalo sudah musim mudik bisa 40 motor lah perhari” jelasnya (SBS013)

You might also like
Comments
Loading...