Persiapan Arus Mudik, Menteri BUMN Gelar Tour Tol Sumatra

Lampung (25/05/2019), Satubanten.com – Dalam rangka memastikan persiapan arus mudik 2019, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno meninjau lokasi arus mudik lebaran dalam agenda “Tour Perdana Tol Trans Sumatera Bakauheni-Palembang”, Jumat (24/5).

Sebelum adanya tol, jarak tempuh perjalanan Lampung – Palembang berkisar 10-12 jam. Kini dengan adanya tol Trans Sumatra, jarak tempuhnya menjadi lebih cepat, yakni hanya 6 jam saja. Rini berharap ruas jalan Tol dengan panjang total 358,7 km ini dapat melayani masyarakat di libur lebaran 2019.

“Jalan tol ini sangat memudahkan para pemudik dari Jakarta ke Palembang ataupun sebaliknya karena selain lebih aman, waktu tempuh pun dapat dipangkas hingga separuhnya. Dari Lampung – Palembang dapat ditempuh dalam waktu 4 – 5 jam saja dengan kecepatan rata-rata 80 – 100 KM/Jam dan lalu lintas lancar,” katanya.

Menurut Rini,  Jalan Tol Bakauheni – Kayu Agung ini akan siap dilalui pemudik pada musim mudik lebaran minggu depan.

“Saya senang beberapa ruas tol sudah bisa beroperasi dan nantinya ada jalur fungsional yang bisa digunakan masyarakat di libur lebaran. Saya mendorong BUMN Karya agar nantinya kita bisa melayani masyarakat,” ungkap Rini.

Demi kelancaran arus mudik, Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo mengatakan bahwa rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan telah dipasang di sepanjang daerah rawan kecelakaan. Hal ini dilakukan demi menjamin keamanan bagi pengendara yang melintasi Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

“Kami telah menyiapkan 18 mobil patroli, 26 mobil derek, 10 mobil Ambulans, 6 mobil rescue dan 14 mobil PJR yang siap memastikan keamanan dan keselamatan para pemudik,” terangnya.

Jika terjadi seauatu, pengendara tentu dapat menghubungi Hutama Karya melalui nomor call center pada 0721-5618009 dan Whatsapp di 0811 791 0812 untuk pengguna ruas jalan Bakaheuni – Terbanggi Besar. Sedangkan untuk Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung tersedia di nomor 0813 2900 0020 untuk call center dan Whatsapp. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...