Persediaan BBM Di SPBU 34-422-03 Aman

Labuan, (12/06/2018) satubanten – Bahan bakar minyak (BBM) adalah sudah masuk jadi kebutuhan pokok, sebab baik kendaraan dart ataupun laut perlu mmnggunakan BBM untuk menjalankan mesin.

Apalagi saat-saat seperti sekarang ini menjelang Idul fitri, konsumsi BBM makin bertambah sebab banyak warga yang mudik ke kampung halamanya membawa serta kendaraanya, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Maka pihak setatsiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) harus jeli antisipasi kelankaan atau kekosongan BBM saat menjelang ataupun pasca lebaran.

Sementara Haji Andi pengawas SPBU 34-422-03 Labuan menuturkan ke satubanten, bahwa untuk saat ini atau H-7 hingga H-1 lebaran konsumsi masyarakan ataupun pengendara masih normal, sebab setiap hari kebutuhan masyarakat hanya menghabiskan pertalite 14 kilo liter, solar 7 hingga 11 kilo liter, pertamax 2,5 kilo liter, prmium 8 kilo lter dan dexlite dibawah 1 kilo liter tuturnya.

Haji Andi melanjutkan, nanti lebaran H+2 baru kebutuhan konsumen akan BBM meningkat, rata-rata ada peningkatan sekitar 50 persen dari setiap jenis BBM.

Karena salah satu melonjaknya kebutuhan akan BBM adalah banyaknya kendaraan yang digunakan warga untuk berwisata ke lokasi pantai Carita dan sekitarnya katanya.

Haji Andi menambahkan, pihaknya selalu antisipasi akan kelangkaan atau kekosongan BBM di SPBUnya. Dengan cara setiap ukuran persediaan BBM menipis, dia akan telepon ke pihak Depo pertamina yang ada di Merak.

Adapun keterlambatan pengiriman karena kondisi lalu lintas Anyer ke Carita selalu dipadati oleh kendaraan warga yang mau berwisata k pantai tutupnya.

Terpisah, Didin salah awak bus antar kota antar provinsi (AKAP) mengatakan, bahwa setiap H+1 hingga H+7 disetiap SPBU selalu banyak kendaraan yang antri untuk mengisi BBM katanya. (Isum/Sbs10)

You might also like
Comments
Loading...