Permudah Pembuatan Akta Lahir, Disdukcapil Tangsel Gelar Pelayanan Keliling

Tangerang (26/8/2019) Satubanten.com – Guna mempermudah masyarakat membuat akta lahir, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang (Tangsel) menggelar pelayanan keliling ke Kelurahan di wilayah Tangsel.

Pelayanan keliling yang dibuat Disdukcapil ini, merupakan pelayanan akta kelahiran sehari jadi. Sehingga masyarakat yang datang untuk membuat akta kelahiran bisa langsung membawa akta tersebut pulang.

Dilansir Humas Tangsel, Senin (26/8), Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Tangsel, Sri Mulyanih, mengatakan, pelayanan keliling ini telah bekerjasama dengan Kelurahan Cirendeu.

“Alhamdulillah, baik Sekretaris Kelurahan, staf dan lainnya sangat membantu kami dalam pelayanan keliling sehari jadi ini,” ungkapnya di Kantor Kelurahan Cirendeu.

Sri berharap, dengan adanya program pelayanan dari Disdukcapil ini, maka bisa memudahkan warga dalam membuat akta kelahiran.

Kepala Seksi Kelahiran pada Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Tangsel, Indana Dalianti, menjelaskan, pelayanan ini dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 Wib, Alhamdulillah sebanyak 500 warga datang membuat akta kelahiran pada pekan lalu.

“Dari 500 akta, mayoritas akta kelahiran untuk orangtua,” ungkapnya.

Meski sudah dewasa, namun akta kelahiran ini sangat penting. Sehingga bagi masyarakat yang belum memiliki akta kelahiran bisa membuat akta tersebut baik secara online atau datang ke Kecamatan.

Siti Aijah, warga Cirendeu mengatakan, dulu dirinya lahir di dukun. “Jaman dulu ma gk ada yang punya akta neng, jadinya saya gk punya, ada pelayanan ini sangat membantu saya, siapa tahu saya bisa umroh,”singkatnya. (SBS/HMS)

You might also like
Comments
Loading...