Permintaan Jimny Tinggi, Suzuki Mobil Stop Pemesanan dari Konsumen

Jakarta (01/10/2019), SatuBanten – Bagi anda pecinta Jimny dan belum memilikinya, harus siap bersedih karena agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi menutup sementara pemesanan Jimny di Indonesia.

Hal ini dikarenakan antrean indennya sudah sangat banyak, sedangkan pemenuhannya terhambat. Menurut Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, sampai saat ini pesanan untuk Jimny sudah sangat menumpuk, bahkan di beberapa daerah sampai ada yang harus menunggu sampai tahunan.

“Untuk pemesanan Jimny saat ini sudah cukup banyak, bahkan di beberapa daerah pun indennya sudah ada yang tiga sampai empat tahun lebih. Sementara ini pemesanan untuk mobil Jimny kita stop dulu,” ungkap Donny.

Menurut Donny, daerah yang mengalami antrean cukup panjang hingga empat tahun, lokasinya berada di kota-kota besar, seperti di Jakarta dan Surabaya.

Angka pemesananya sangat berbanding jauh dengan jumlah kuota Jimny yang datang ke Indonesia per bulannya hanya 50 unit, atau satu persen dari total produksi 5.000 unit di Jepang.

“Indennya sampai saat ini masih 2.000-an unit. Untuk antrean panjangnya ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya,” kata Donny.

Donnya mengatakan, saat ini sendiri kuota memang sangat terbatas, hanya 50 unit per bulannya. “Itu kami bagi rata ke diler kami, bahkan satu bulannya masih ada tiga diler yang tidak dapat, jadi kita kasih gantian,” ungkap Donny.

Lebih lanjut Donny mengatakan, sampai saat ini baru beberapa unit saja yang sudah terkirim ke konsumen karena alasan quota dari Jepang.

“Total yang sudah kita distribusi baru 200 unit, itu untuk pemesanan dari empat bulan lalu, Juni 2019 lalu. Satu bulan itu kan kami dapat 50 unit, jadi selama empat bulan ini kita sudah kirim segitu (200 unit),” kata Donny. (Heri/SBS)

You might also like
Comments
Loading...