Permak Kalteng Putra 3-0, Arema FC Melaju Mulus ke Final Piala Presiden 2019

Banjarmasin (6/4/2019) Satubanten.com – Arema FC berhasil lolos ke partai final Piala Presiden 2019, setelah pada pertandingan leg 2 semifinal mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4).

Gol-gol ke gawang Kalteng pada menit ke-9 tercipta melalui Dedik Setiawan. Gol kedua Arema lahir lewat John Alfarizi, menit ke-20. Pada menit ke-39, sepakan Ricky Kayame yang sempat diblok kiper Riki Pambudi, namun bolanya tetap melaju deras ke gawangnya. Arema unggul 3-0 saat jeda.

Babak kedua, Kalteng lebih banyak menekan. Pada menit ke-51, kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie sempat gagal mengecoh Patrich Wanggai, beruntung tekanan itu cuma membuahkan tendangan penjuru.

Arema mulai mengendurkan serangan memasuki menit ke-75. Situasi itu rupanya tak mampu dimanfaatkan Kalteng Putra. Hingga akhir laga, Kalteng Putra tidak dapat mencetak gol, dan akhirnya Arema FC pun mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Arema melaju ke final Piala Presiden 2019, dengan keunggulan agregat yang meyakinkan 6-0 atas Kalteng. Tim Singo Edan tinggal menunggu pemenang Madura United vs Persebaya yang akan digelar di Bangkalan, Sabtu (6/4). (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...