Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Periode Natal dan Tahun Baru, BI Banten Perkirakan Kebutuhan Uang Kartal Capai Rp 2,5 Triliun

Serang (11/12/2019) Satubanten.com – Kebutuhan Uang kartal di Banten periode Natal dan liburan Tahun Baru 2020 diprakirakan sebesar Rp 2 – 2,5 Triliun.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja saat Konferensi Pers Kampanye Bijak, Penggunaan Uang Elektronik serta Penukaran Uang Menjelang Natal dan Tahun Baru di Gedung BI Banten, Selasa (10/12).

Menghadapi kebutuhan masyarakat yang tingggi tersebut, BI Banten sendiri telah menyiapkan penukaran uang kartal dan akan dilayani hingga akhir desember.

“Kami telah bekerja sama dengan perbankan untuk antisipasi terhadap kebutuhan uang kartal dengan layanan gerak perbankan. Sementara Kantor BI Banten akan melayani masyarakat hingga terakhir tanggal 27 Desember,” tutur Erwin.

Terkait Inflasi yang bisa terjadi diakhir Tahun, BI Banten menghimbau masyarakat untuk bijak dalam berbelanja dan ikut menjaga kestabilan harga.

“BI telah melakukan kampanye Bijak, dimana kami mengimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam berbelanja. Seperti didalam Agama juga menyebutkan, kita ditengah-tengah saja, tidak boros tapi juga tidak kikir,” ucapnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...