Peringati May Day 2019, Polres Lebak Gelar Gerak Jalan Sehat Bersama Buruh

Lebak (01/05/2019) Satubanten.com,- Lebak, Upaya memperingati hari buruh internasional atau May Day 2019, Kepolisian Resort Lebak menggelar Gerak Jalan Sehat di Stadion Ona Jalan Siliwangi, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (1/5/2019).

Dalam Gerak Jalan Sehat tersebut di hadiri oleh Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, S.I.K., M.H, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto S.IK, Asda 3, H. Dedi, Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Adrian Y.S Tuuk S.I.K, M.H, Pasi intel Kodim, Kadisnaker Kab. Lebak, H. Maman Suparman ST, dan Serta diikuti oleh perwakilan Managemen Perusahaan (HRD) serta Buruh dari berbagai Pabrik, Perusahaan Swasta yang berada di wilayah Kabupaten Lebak berjumlah kurang lebih sekitar 300 orang.

Kapolres Lebak AKBP, Dani Arianto, S.I.K.,MH, mengatakan, Gerak jalan sehat Start dari Gelora Generasi Muda ( GGM ) Pasir Ona mengabil Route Jln. Siliwangi menuju arah Kantor Kemenag Kabupaten Lebak selanjutnya putar arah dan kembali ke Jln. Siliwangi dan Finish di Gelora Generasi Muda ( GGM ) Pasir Ona, selesai pada pukul 09.00 WIB.

“Selamat untuk para buruh yang pada hari ini telah mengikuti acara memperingati hari buruh internasional. Dan terimakasih Kepada pemerintah Kabupaten Lebak yang telah memfasilitasi acara ini,” ucap Kapolres.

Dani menambahkan, semoga Dengan Adanya peringatan hari buruh ini, kinerja semakin membaik dan menjadi ajang untuk saling bersilaturahmi.

Sementara itu Asda III Kabupaten Lebak H. Dedi, menjelaskan, Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan memperingati hari buruh yang di isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Semoga acara ini bisa menumbuhkan sinergitas antara buruh-buruh dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Mereka perlu merefresh atau istirahat, kemudian pada kesempatan ini juga dapat meningkatakn evaluasi buruh dari sisi kesejahteraan dan kinerjanya untuk lebih semangat,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kadisnakertrans Kabupaten Lebak H. Maman, mengungkapkan terimakasih kepada para buruh yang telah hadir mengikuti acara ini. Ia menjelaskan, Kabupaten Lebak memiliki sekitar 33 perusahaan besar dan 100 perusahaan kecil. Kami berharap semoga para buruh bisa lebih antusias memperingati acara ini.

“Kami pastikan 80% masyarakat Kabupaten Lebak agar bisa mendapatkan pekerjaan di tiap-tiap perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Lebak. Tentunya ini guna menekan angka pengangguran diwilayah Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Dirinya menambhkan, Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Lebak akan meningkatkan perekonomian melalui destinasi tempat wisata guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat Lebak. (SBS009/Anoey)

You might also like
Comments
Loading...