Peringati Hut ke-74, PMI Tangsel Gelar Banten Berdonor Bersama

Tangerang (10/9/2019) Satubanten.com – Dalam rangka memperingati Hut Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74,Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melaksanakan donor darah di Puspemkot Tangsel, Maruga, Ciputat, Selasa (10/9).

Kegiatan Banten Berdonor Bersama ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI). Dalam kegiatan ini, Airin menjadi contoh bagi para anak buahnya. Dengan seragam dinas yang ia kenakan, Airin rela darah bergolongan O-nya itu didonorkan sebanyak 350 cc.

“Kita adakan di kantor Pemerintahan Kota, untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat ataupun staf untuk melakukan donor darah,” ujar Airin.

Selain para pejabat Tangsel, ASN, dan staf, kegiatan donor darah ini juga melibatkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas), dan masyarakat lainnya.

“Tentu kita berharap semakin banyak (yang mendonorkan darahnya) semakin baik lagi. Karena tadi saya cek PMI bahwa untuk sarana prasarana sudah kita siapkan, jadi mudah-mudahan sampai siang hari nanti masyarakat kita tunggu untuk datang ke kegiatan ini,” harapnya.

Airin mengatakan, donor darah ini bisa dilakukan kapanpun. Selain hari ini, masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Unit Donor Darah Tangsel yang berada di Jalan Cendikia, Serpong, Tangsel. “Kemarin saya sudah cek sarana prasarananya sudah sangat baik, jadi masyarakat bisa sangat nyaman,” tuturnya.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, kegiatan donor darah di Tangsel dilaksanakan di dua tempat, yaitu Puspemkot Tangsel dan Living World Alam Sutera.

“PMI Banten mengadakan satu rangkaian kegiatan donor darah bersama pada hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Suhara berharap, kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi satu prestasi, yaitu rekor muri. “Untuk hari ini ditargetkan 250 kantong dalam satu hari,” pungkasnya. (SBS/RLS)

 

 

You might also like
Comments
Loading...