Peringati Hari Solidaritas Internasional Untuk Palestina, KAMMI UIN Jakarta: Pemerintah Indonesia Mesti Jadi Pionir Penyelesaian Konflik

Tangerang (29/11/2019) SatuBanten.com-Sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Jakarta menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina pada Jum’at (29/11/2019). Aksi yang diwarnai dengan orasi kemanusiaan dan teatrikal tersebut berlangsung sejak siang menjelang sore hari dan diikuti puluhan massa aksi. 

Tanggal 29 November merupakan hari bersejarah bagi rakyat Palestina. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menetapkan setiap tanggal 29 November adalah Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina.

Maulana, ketua KAMMI UIN Jakarta menyatakan sikap pengecaman penjajahan yang dilakukan terhadap Palestina.

“Pada momentum peringatan Hari Solidaritas Palestina ini, KAMMI mengecam segala bentuk penjajahan dan kejahatan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina,” tegasnya.

Massa aksi juga mendorong pemerintah Indonesia mengambil sikap tegas dan menjadi promotor penyelesaian konflik di Palestina.

“Kepada pemerintah Indonesia, kami berharap ambil sikap dan langkah yang tegas terhadap kejahatan kemanusiaan di Palestina ini. Pemerintah harus menjadi pionir dalam menyelesaikan konflik ini,” sebut salah satu orator.

Massa aksi juga melakukan penggalangan dana bekerjasama dengan KNRP Banten sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap isu-isu Palestina. (AAS/SBS033)

You might also like
Comments
Loading...