Peringati Hari Relawan, Puluhan Relawan Banten Gelar Aksi Simpatik

Serang (5/12/14), satubanten.com – Dalam rangka memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember,Relawan Banten mengadakan aksi simpatik di Lampu Merah Ciceri Kota Serang Banten, Jumat, (5/14), pukul 17.00. Aksi dengan tema “Pejabat Korupsi Rakyat Banten Banyak Yang Mati ” ini, diikuti oleh relawan FBn, relawan Rumah Dunia, Relawan Kampung Indonesia Dan Relawan Komunitas Bahasa Jawa Serang.

Acara diisi dengan orasi dari Ketua Umum Relawan FBn. Selain itu, para relawan juga membagi-bagikan brosur dan selebaran yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbagi potensi dan waktu di bidang dan kemampuan yang dimiliki dengan menjadi relawan dan bergabung dengan organisasi-organisasi relawan yang ada untuk membantu orang yang membutuhkan demi Indonesia yang lebih baik.

Karena sampai detik ini kasus-kasus ditolaknya pasien hingga meninggalnya masyarakat miskin akibat tidak dapat mengakses layanan kesehatan masih menjadi tren di masyarakat kita. Belum lagi para siswa dari keluarga miskin yang sering putus sekolah akibat dari ketiadaan biaya serta banyaknya sekolah ambruk dan jembatan putus akibat minimnya perhatian dari pemerintah daerah menggerakkan para aktivis sosial untuk terus bergerak mencoba mencarikan solusi tanpa dana APBD/APBN.

International Volunteer Day atau Hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember setiap tahunnya. Hari Relawan Internasional ini memberikan kesempatan bagi berbagai organisasi sukarelawan dan juga para relawan individu untuk menunjukan hasil kontribusi mereka pada tingkat lokal, nasional maupun internasional, dalam upaya mencapai Tujuan Pembangunan Milenium. Dalam memperingati Hari Relawan Internasional ini, para Relawan mencoba mengetuk pintu hati para pejabat agar lebih menaruh perhatian terhadap perasalahan social.

Relawan Banten hari ini berupaya menunjukan pentingnya untuk menjadi relawan dan mencoba membangun diskusi global untuk mengatasi masalah-masalah volunterisme di dunia dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Silaturahmi Relawan Banten :
1. Relawan FBn.
2. Relawan Rumah Dunia.
3. Relawan Kampung Indonesia.
4. Komunitas Relawan Banten.
5. Relawan Komunitas Bahasa Jawa Serang.

(B14/Dede)

You might also like
Comments
Loading...