Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kades Pangarengan Adakan Gotong Royong

Tangerang, Satubanten.com- Kabupaten Tangerang Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, warga Desa Pengarengan Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air dan sampah di jalan perbatasan Desa Rancabango, Minggu (21/02/2021).

Sutiya kepala Desa pangarengan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya penumpukan sampah yang terbawa arus air hujan. “Hari ini bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, saya bersama warga sepakat untuk membersihkan saluran air dan membersihkan sampah yang berserakan di jalan yang berada di kampung pangarengan Rw 01 sampai ke perbatasan desa kemeri untuk membersihkan sampah sampahnya,” ujarnya di lokasi.

“Saya juga mengintruksikan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan yang nanti nya akan menyumbat air, saya akan mengintruksikan ketua RT dan RW untuk menghimbau kepada warga nya agar tidak membuang sampah sembarangan,” lanjutnya.

Sementara itu Mujib ketua BPD desa pangarengan merasa senang melihat antusias warga yang bersemangat melakukan kegiatan ini.

“Alhamdulilah warga semangat untuk bergotong royong membersihkan saluran air dan membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan, palagi sekarang musim hujan dikhawatirkan banjir akibat sumbatan sampah,” katanya.

Dia juga berpesan agar warga terus membudayakan gotong royong. “Dengan bergotong royong kita hidup kan kembali kebersamaan antar warga, apalagi selama ini budaya gotong royong seperti menghilang,” pungkasnya. (Rls/009)

You might also like
Comments
Loading...