Peringati Hari Ibu, Pegawai Wanita Kemenkumham Menjadi Petugas Upacara

Serang, (22/12/2018) Satubanten.com – Dalam memperingati Hari Ibu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu, yang jatuh tepat pada hari ini (22/12).

Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Esy Saidah Syam menjadi Penyusun Program upacar pagi tadi, dan yang menjadi inspektur upacara yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane.

Karena ini memperingati hari ibu, Upacara kali ini terasa berbeda, karena yang menjadi petugas upacara seluruhnya adalah pegawai wanita dan dilaksanakan menjelang akhir pekan libur panjang menyambut hari raya Natal.Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya dalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan Inspektur upacara disampaikan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

“Perempuan dan laki-laki keduanya adalah partnership sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.” ujar Sri Kurniati yang merupakan Kadiv perempuan satu-satunya di Kanwil Banten.

Dengan mengusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” upacara berlangsung lancar dan khidmat. (SBS/AMEL)

You might also like
Comments
Loading...