Peringati Hari Bela Negara 2018, Kemenkumham Gelar Apel Pagi

Serang, (19/12/2018) Satubanten.com,- Dalam rangka memperingari Hari Bela Negara tahun 2018, Kementrian Hukum dan HAM Banten menggelar apel pagi bertempatan di Lapangan Kantor Wilayah, Kemenkumham Rabu (19/12).

Dengan bertemakan “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Banten dan pegawai Unit Pelaksana Teknis Rupbasan Serang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Sutrisman dan sebagai Komandan Upacara Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Haryanto.

Dalam amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa penetapan peristiwa bersejarah 19 Desember sebagai Hari Bela Negara.

Hal ini merupakan penegasan bahwa bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas, tidak hanya kekuatan fisik tetapi juga dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

“Segenap Aparatur Negara, baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara. Merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya.” Pungkasnya.

“Selamat Hari Bela Negara Tahun 2018, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan ebrbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara sesuai tugas dan profesi masing-masing.” Tutupnya Sutrisman mengakhiri pembacaan pidato pagi hari tadi. (SBS/HS)

 

You might also like
Comments
Loading...