Peringati Hardiknas KAMMI UPI Serang Resmikan TBM

Serang (02/05/2019) SatuBanten.com – Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UPI Serang, sore tadi resmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang diberi nama “Kader Pengembangan Minat Membaca (KAMIBA)” tepatnya pukul 16:30 waktu setempat, pada tanggal (02/05) di Majlis Ta’lim Al Ma’ruf kampung Kepandean Kidul RW/05 Kelurahan Serang.

Acara ini dihadiri oleh ketua RW Kepandean Kidul, sekaligus membuka peresmian TBM KAMIBA. Ketua KAMMI Komsat UPI, Nuryana mengatakan, TBM ini didirikan atas kesadaran diri disetiap mahasiswa untuk merealisasikan ilmu pengetahuan yang mereka pelajari selama dikampus agar bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya anak-anak.

“Kami berharap dengan adanya TBM ini dapat membantu dalam memberdayakan masyarakat khususnya anak-anak sekitar majlis”. Ujar Nuryana

TBM ini memanfaatkan Aula Majlis Ta’lim Al Ma’ruf yang jarang digunakan, sehingga akan lebih bermanfaat lagi jika dijadikan sebagai tempat anak-anak membaca. Dengan Bangunan seadanya dan hanya bermodalkan beberapa buku, bangunan ini menjadi Harapan Nuryana dan kawan-kawan untuk mengembangkan TBM KAMIBA.

Gelaran TBM tidak saja menyediakan buku pengetahuan anak. Tetapi dilengkapi buku cerita-cerita anak. “TBM ini akan kami buka setiap hari Jum’at, anak-anak pun jika ingin belajar mengaji juga bisa, kalau di sekolah ada PR, akan ajarkan jika ada yang tidak mereka pahami.” jelas Nuryana

Kehadiran TBM ini mendapatkan sambutan baik oleh masyarakat sekitar dan antusias anak-anak sekitar pun cukup bagus, terlihat dari ramainya anak-anak yang datang ke TBM tersebut pada sore tadi.

Sehingga secara tidak sadar komunitas TBM KAMIBA sudah menciptakan kampung literasi. Karena anak-anak di lokasi mendapatkan literasi atau kemampuan untuk membaca dan bercerita. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...