Peringati HANI 2019, Zaki Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Tangerang (25/07/2019) Satubanten.com,- Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang beserta jajaran Badan Narkotika Kabupaten Tangerang, akan terus berupaya melakukan pemberantas, peredaran dan penggunaan narkotika.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi segala jenis narkoba. Ia juga mengakui, ancaman narkoba di wilayahnya sudah cukup serius dan mengkhawatirkan.

“Narkotika sudah banyak memakan korban generasi muda. Pencegahan harus ditangani secara kompleks dalam memberantas narkotika bersama jajaran Polri dan TNI. Kepada seluruh aparatur Pemkab Tangerang harus dapat berperan aktif dari lingkungan rumah sampai dengan tingkat Kabupaten Tangerang,” papar Zaki, Kamis (25/7/2019).

Ia mengatakan, peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (IHANI) 2019 ini, salah satu upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menolak peredaran narkoba.

“Pemerintah melalui BNK Kabupaten Tangerang terus berperan aktif dalam rangka memberantas peredaran narkotika dengan memberikan penyuluhan kepada generasi muda,” kata Zaki.

Sementara itu, Kepala BNK Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menjelaskan, upaya pencegahan yang dilakukan di setiap kecamatan sebagai satgas pelapor penyalahgunaan narkotika yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Untuk maraknya, semua daerah itu di anggap rawan, karena di setiap kecamatan dianggap rawan, dan kami mengingatkan semua kecamatan harus bergerak secara efektif,” tandasnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...