Peringatan Hari PahlawanThe Gathering Of Heroes

Serang, (10/11/2018) Satubanten.com,- Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar kegiatan “The Gathering Of Heroes” yang serentak dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia melalui aplikasi Zoom.

Kali ini Kantor Wilayah menjadi tuan rumah, pasalnya pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pemuda Tangerang. Kegiatan yang dikemas dengan perayaan pentas seni yang mengangkat tema kepahlawanan dengan melibatkan petugas, narapidana/tahanan beserta keluarganya ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Sri Puguh Budi Utami.

Dengan mengenakan pakaian suku adat Baduy, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sutrisman beserta jajaran turut hadir dalam memeriahkan kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Sutrisman menyampaikan bahwa pada hakekatnya setiap Warga Binaan Pemasyarakatan juga diharapkan memiliki nilai-nilai perjuangan baik dalam kehidupan di dalam Lembaga Pemasyarakatan maupun ketika kembali ke masyarakat, melahirkan ide dan gagasan untuk dapat ikut membangun pemasyarakatan yang lebih baik.

“Untuk jajaran Petugas Pemasyarakatan khusunya di wilayah Banten hendaknya senantiasa selalu berpandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, Terlebih dibutuhkan sosok pemuda Indonesia
sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa
patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter menguasi keterampilan pada bidangnya.” ujar Sutrisman.

Dalam pertunjukan musikalisasi ini tampak Dirjen PAS ikut menyumbangkan suara dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki dan ditutup dengan Do’a bersama seluruh peserta kegiatan.(Rls/009)

You might also like
Comments
Loading...