Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 Tahun 2019

Serang,(28/01/2019) Satubanten,- Peringatan hari jadi sejatinya adalah momentum untuk merenung dan mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan dan apa yang telah dikontribusikan untuk Bangsa dan Negara selama ini. Usia 69 merupakan usia “emas” atau biasa disebut “golden age”.

Pada puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 Tahun 2019 ini, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menggelar Upacara Peringatan HUT Imigrasi yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna No.10 Kota Tangerang, Senin (28/1). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Sutrisman dan selaku Komandan upacara Edisong, Kepala Kanim Kelas II TPI Cilegon.

Turut hadir dalam upacara ini para Kepala Divisi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, seluruh pejabat struktural, perwakilan Walikota Tangerang Selatan, perwakilan Walikota Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Kapolsek Tangerang Kota, Komandan kodim 0506 Tangerang, Detasemen Polisi Militer Tangerang, Kepala BNN Kota Tangerang dan pegawai Kanim Kelas I Tangerang, Perwakilan Kanim Kelas I Serang, Kanim Kelas II Cilegon, dan pegawai Kanwil Kemenkumham Banten.

Pada kesempatan hari Bakti Imigrasi ke 69 ini diberikan penghargaan Layanan paspor simpatik kepada Kanim Kelas I Non TPI Tangerang, Kanim Kelas I Non TPI Serang dan Kanim Kelas II TPI Cilegon serta Penghargaan kepada Kanim kelas I non TPI Tangerang atas penegakan hukum keimigrasian melalui tindakan pro-justitia sebanyak 2 kasus dan telah berkekuatan hukum tetap kategori Kanim se wilayah Banten.

“Hari ini genap 69 tahun jajaran imigrasi menjalankan tugas dan fungsi secara professional sebagai penjaga pintu gerbang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sekaligus menjadi pelayan masyarakat dalam pemberian layanan keimigrasian.” Ujar inspektur upacara dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran pemotongan Tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah bersama jajaran dan tamu Undangan.(SBS09/Humas)

You might also like
Comments
Loading...