Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55 Tahun 2019

Jakarta, (18/04/2019) Satubanten.com,- Setelah Indonesia mengadakan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Pemimpin Negara dan Legislatif, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi menghadiri peringatan Bakti Pemasyarakatan Ke-55 Tahun 2019, hari ini Kamis (18/4) sehari upacara tabur bunga bersama Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia bertempat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jalan Raya Kalibata Jakarta Selatan.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan terutama para Pendahulu Pemasyarakatan khususnya yang telah gugur, dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.

Upacara tabur bunga ini dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Utami, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat beserta jajaran Kepala Divisi dan para Kepala UPT beserta istri atau Ibu Dharma Wanita Persatuan masing-masing Kantor Wilayah yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga.

Kegiatan upacara tabur bunga ini sendiri merupakan rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55 sebagai ungkapan bentuk terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Khususnya bagi Kakanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi yang turut menghadiri upacara ini. “Karena Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawannya,” Ujarnya. (SBS/Hose)

You might also like
Comments
Loading...