Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata, Bupati Pandeglang Gelar Audensi Dengan PHRI

Pandeglang (31/1/2019) Satubanten.com – Lebih dari sebulan setelah Bencana Tsunami yang melanda wilayah Pandeglang, dampak penurunan kunjungan wisatawan masih terlihat signifikan. Sektor Pariwisata memang yang paling terimbas bencana tersebut.

Pemkab Pandeglang telah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat pemulihan kembali sektor Pariwisata. Salah satu upayanya adalah telah berkirim surat ke Kementerian dan Pemprov Banten untuk melakukan berbagai kegiatan baik event maupun rapat-rapat tertentu yang tempat penyelenggaraanya di adakan di Wilayah terdampak Tsunami seperti Carita, Labuan, Panimbang dan Sumur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat beraudiensi dengan Persatuan Hotel Restoran (PHRI) Pandeglang di Gedung Pendopo Pandeglang, Kamis (31/01).

Dalam kesempatan tersebut Irna Narulita menyampaikan beberapa langkah konkret yang telah dilakukan pemerintah daerah,

“Kami telah mengirimkan surat kepada instansi pusat dan pemprov untuk sering melakukan kegiatan di Pandeglang khususnya di Wilayah terdampak bencana Tsunami. Ini dilakukan untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata, dan untuk meyakinkan para wisatawan yang akan berkunjung ke Pandeglang”, ujar Irna dalam rilis tertulis.

Selain langkah tersebut, pemerintah juga sekarang tengah fokus dalam pembangunan Huntara dan pendataan kerugian di berbagai sektor. Irna Juga meminta pihak PHRI untuk mendata kerugian yang dialami akibat dampak Tsunami.

“Untuk itu kami berharap pihak PHRI dapat segera mungkin untuk menyampaikan berapa total kerugian, baik kerugian material maupun kerugian dari sisi bisnis. Data yang ada dikami baru tercatat kerugian seluruh infrastruktur sekitar 188 Milyar, data tersebut belum final karena kami menunggu data dari pihak PHRI terkait kerugian di sektor wisata”, jelas Irna. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...