Perbaikan Jembatan Gantung, Pemkab Lebak Anggarkan Rp15 M

Lebak,(1/9/15) SatuBanten- Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Lebak akan menganggarkan Rp15 miliar untuk pembangunan 13 jembatan gantung di Kabupaten Lebak. Ke-13 jembatan gantung tersebar di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Kalanganyar, Malingping, Bojongmanik, Curugbitung, Panggarangan, Cirinten, Wanasalam, Lebakgedong, Muncang, Cikulur, Cimarga, dan Kecamatan Leuwidamar.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lebak Yosep Muhamad Kholis mengatakan, Pemkab tidak berdaya memperbaiki 300-an jembatan gantung dalam kondisi rusak. “Dari 427 jembatan gantung hanya 120-an jembatan gantung yang dalam kondisi baik dan layak dipergunakan masyarakat. Karena itu Pemkab akan mengajukan bantuan rehab atau pembangunan jembatan gantung kepada pemerintah pusat,” kata Yosep.

Dibutuhkan anggran yang cukup besar untuk memperbaiki 300-an jembatan gantung itu. Sekira Rp300 miliar, dengan estimasi satu jembatan gantung sebesar Rp1 miliar. “Pemkab Lebak terus berupaya meminimalisir kerusakan jembatan gantung di Lebak. Dengan anggaran terbatas setiap tahunnya kami hanya mampu menganggarkan perbaikan sekitar sepuluh unit jembatan gantung,” ujarnya.

Pada tahun ini hanya 13 jembatan gantung yang akan dibangun dengan anggaran Rp15 miliar. “Selain meminta bantuan kepada pemerintah pusat, kita juga akan upayakan melalui anggaran dari coorporate social responsibility (CSR),” katanya. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...