Perangi Virus Corona, LAZ Al Azhar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Depok (23/03/2020) – Lembaga Amil Zakat Al Azhar bertindak cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah merebak di tanah air. Tim Formula dan para relawan terjun langsung melakukan aksi penyeprotan desinfektan ke masjid-masjid yang berada di daerah Bojongsari, Depok, Minggu (22/03).

Penyemprotan desinfektan dilakukan sejak Pukul 09.00 WIB di Masjid Panorama Residence yang berada di Jalan Mawar, Bojongsari, Kota Depok. Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan warga sekitar dapat melaksanakan shalat dengan rasa nyaman dan aman.

“Untuk memperlancar penyemprotan, semua karpet sudah digulung dan sedang proses pencucian. Sedangkan jamaah yang akan melaksanakan ibadah diminta membawa sajadah sendiri,” kata Koordinator Program LAZ Al Azhar, Faridun Nidhom.

Program penyemprotan ini dilakukan untuk memitigasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, mengingat penyebaran virus yang sangat cepat. Ikhtiar terus dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dan juga menekan rasa cemas yang dirasakan warga sekitar.

Faridun juga mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan akan terus dilakukan selama sepekan kedepan. Sasaran prioritasnya yaitu ruang-ruang publik seperti sekolah, masjid, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

“Rencananya kami akan terus menyisir masjid-masjid lainnya yaitu Masjid At- Taqwa dan Masjid Al- Baswar, Bojongsari dan juga di titik-titik fasilitas umum lainnya,” imbuhnya.

Setelah penyemprotan, aksi dilanjutkan dengan edukasi serta ajakan kepada warga sekitar untuk terus menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat.

Sebisa mungkin menjaga jarak dari keramaian, sering mencuci tangan dengan bersih dan benar, menghindari menyentuh mata, hidung juga mulut dan menganjurkan menggunakan masker jika mengalami sakit, juga mengobati sedini mungkin jika mengalami demam, batuk dan sesak napas.

“Kedepan kami akan mendistribusikan cairan desinfektan, hand sanitizer dan juga masker kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (HRS/SBS))

You might also like
Comments
Loading...