Penyusunan Strategi Dalam Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Lebak, (23/11/2018) Satubanten.com,- Dalam meningkatkan efektifitas penanggulangan kemiskinan daerah,(TKPK) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Lebak harus memiliki strategi yang tepat sehingga persoalan kemiskinan ini dapat diatasi, hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dalam rapat pembahasan Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (SPKD) dan Rapat Kerja Teknis Tim Mekanisme Pemutakhiran Mandiri Kabupaten Lebak di Aula Multatuli Setda Lebak, Banten, Jumat 23 November.

Wabup kembali mengingatkan seluruh anggota tim sungguh-sungguh dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk melakukan percepatan penggulangan kemiskinan dengan melakukan analiais dan verifikasi kondisi terkini, karena menurutnya jika terdapat kesalahan data akan mengakibatkan kesalahan dalam mengambil kebijakan. “Perubahan status harus tercatat, tolong para camat untuk terus memantau itu,” ujar Wabup.

Wabup mengungkapkan, untuk langkah operasional penanggulangan kemiskinan perlu disusun strategi penanggulangannya yang berisikan analisis kondisi terkini sebagai acuan sistematis yang seharusnya ditempuh dan dijalankan. Oleh pemerintah daerah besarta stakeholder dalam upaya mendorong gerakan bersama penanggulangan kemiskinan di Lebak, “Bicara kemiskinan, tidak luput dari ilmu pengetahuan, makanya kita dorong UMKM agar tumbuh dengan melibatkan CSR,” Ungkapnya.

Wabup menambahkan, tahun ini kemiskinan di Kabupaten Lebak 8%, untuk itu dirinya meminta agar tahun depan dapat terus ditekan dengan program-program yang kongkrit, pemerintah harus mengarahkan CSR untuk melakukan pelatihan di kantong-kantong kemiskinan yang dinominasi wilayah Lebak Tengah. Agar kemiskinan segera ditinggalkan oleh, maka semua OPD harus turut serta. “Kantong-kantong kemiskinan harus terus digempur, CSR arahkan, harus masuk kesitu, melatih life skill, lakukan pelatihan-pelatihan dan kasih modal, kita harus kongkrit tidak ngawang-ngawang,” imbuhnya. (SBS09/Rls)

You might also like
Comments
Loading...