Penyelundupan 300 Kg Ganja Berhasil Digagalkan BNN

Cilegon (16/05/2019), Satubanten.com – Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan aksi penyelundupan 300 Kg Narkoba berjenis Ganja di Kota Cilegon, Kamis (17/05). Menurut keterangan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari, Ganja tersebut berasal dari Aceh kepada peneri,ma di Kota Cilegon.

Penagkapan ini berawal dari informasi yang diperoleh warga bahwa akan ada pengiriman dari Aceh ke Cilegon. Dalam penangkapan tersebut tiga orang dengan inisial DH, M dan J diamankan sebagai tersangka beserta barang bukti berupa satu unit truck box dan paket Ganja.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat juga merupakan pengembangan, akhirnya pada Jum’at 10 Mei lalu kita menangkap DH. Setelah kita geledah, ternyata ditemuksn Ganja seberat 300 Kg yang terbungkus karung limbah B3,” tutur Arman.

Ganja tersebut awalnya dalam proses pemindahan dari truck box ke mobil Avanza. Namun naas sebelum proses pemindajan selesai, petugas sudah mengerebek tersangka di salah satu penginapan di daerah Damkar, Kecamatan Purwakarta. Dua tersangka M dan J akhirnya turut diamankan.

“”Ini merupakan modus baru dimana karung yang berisi tanaman ganja kering disembunyikan diantara karung limbah medis B3 untuk menghilangkan bau dan mengelabui petugas,” jelas Arman.

Para tersangka tersebut akan dikenai Pasal 114 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal yakni hukuman mati atau penjara seumur hidup. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...