Penutupan PBL Mahasiswa Fikes UHAMKA

Lebak (28/2/2020) Satubanten.com,- Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Program Studi Kesehatan Masyarakat di kecamatan Rangkasbitung yang telah dilaksanakan selama 25 hari resmi ditutup. Kemudian, mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PBL memaparkan laporan hasil analisa mereka selama kegiatan PBL berlangsung.

Laporan disampaikan pada acara Penutupan Pengalaman Belajar Lapangan 1 yang dihadiri oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan. Bertempat di Pendopo Bupati Lebak Jum’at (28/02/2020).

Dalam sambutannya Eka mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan kegiatan PBL dengan baik. Eka berharap sesuatu yang baik yang didapat di Kabupaten Lebak dapat dicontoh dan bermanfaat bagi para mahasiswa. “Terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang telah membantu Kabupaten Lebak khususnya pada bidang kesehatan, semoga apa yang didapat di Kabupaten Lebak bisa dicontoh yang baik-baiknya. ” Ungkap Eka.


Ia juga berpesan, selain menjadi penyuluh kesehatan masyarakat, sarjana kesehatan masyarakat juga harus menjaga kesehatan ekosistem bumi, mengingat masa yang akan datang iklim bumi akan mengalami pemanasan global yang sangat memprihatinkan.


Sementara itu Ony Linda Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Uhamka mengatakan kegiatan mengabdikan diri ini merupakan salah satu kurikulum yang harus dipenuhi oleh mahasiswa di Uhamka. Linda juga berterimakasih kepada Pemkab Lebak yang telah berkenan menerima mahasiswanya untuk mengabdi di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. “Kami harap dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di kecamatan Rangkasbitung.” Ucap Linda.


Linda juga mengatakan setelah kegiatan PBL 1 ini mahasiswa Uhamka akan menyiapkan diri untuk Pengalaman Belajar Lapangan 2. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...