Penuhi Kebutuhan Informasi, Perpus Kota Serang Serahkan Ratusan Buku Untuk Lapas

SERANG, Satubanten.com – Untuk dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang serahkan buku bacaan untuk Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang, Selasa (7/7).

Setidaknya, ada 140 judul buku, 350 Eksemplar dan 1 rak buku yang diserahkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang untuk Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang. Buku-buku tersebut merupakan stok koleksi buku pinjam pakai atau silang layan.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kota Serang Dewi Rachmawati berharap, dengan bantuan buku tersebut perpustakaan Rutan Serang dapat terus dikembangkan melalui penambahan koleksi buku.

“Dengan adanya bantuan buku ini, diharapkan perpustakaan Rutan Serang dapat menjadi sarana pengembangan diri bagi seluruh warga binaan dan para pegawai yang ada disini,” ujar Dewi Rachmawati.

Menurut Aliandra, Kepala Rutan Serang, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merupakan masyarakat yang  memiliki banyak waktu luang yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan yakni dengan membaca untuk menambah pengetahuan dan wawasan WBP.

Aliandra juga mengatakan bahwa perpustakaan sebagai sistem pengelolaan rekaman gagasan, pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan umat manusia, mempunyai fungsi utama melestarikan hasil budaya bangsa. akhususnya yang berbentuk karya tulis, karya cetak dan karya  lainnya.

“Rutan Serang akan terus memberikan ruang kepada warga binaan sebagai tempat pembinaan dan pengembangan potensi bagi saudara-saudara kita yang saat ini menjalani pidana, salah satunya dengan adanya perpustakaan ditempat ini,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...