Pentingnya Ketahui Resiko Nikah Muda, Mahasiswa BKI UIN SMH Banten Gelar Seminar

Serang (19/11/2019) SatuBanten.com- Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Fahmil Qur’an, Kota Serang, mahasiswa semester 5 Jurusan Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar seminar dengan tema “Revitalisasi Pengaruh Pernikahan Dini Bagi Masa Depan” pada Selasa (19/11/2019) pagi.

Dengan dihadiri sekitar 80 santri, acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Yayasan Pondok Pesantren Fahmil Qur’an, Drs. KH. Samsul Bahri, M.Pd. Ia menuturkan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara seminar.

“Kami segenap elemen Yayasan Fahmil Qur’an sangat berterima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang sangat inovatif dengan menyelenggarakan seminar ini. Semoga santri kami bisa memgambil inspirasi dan hikmah dari apa yang didapatkan pada seminar ini,” tuturnya.

Seminar tersebut dirangkai sedemikian rupa. Berkesempatan hadir Kepala KUA Kota Serang, Drs. H. Komar, M.Si. yang sekaligus didapuk sebagai pembicara seminar.

Lana Maulana, selaku ketua panitia menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya seminar tersebut. Bahwa adanya seminar tersebut agar para generasi muda memperhitungkan betul efek dan konsekuensi menikah muda.

“Pasalnya, Indonesia adalah negara yang tingkat pernikahan dini tertinggi. Tentu hal tersebut tidak sebanding dengan kesejahteraan yang didapat. Maka, adanya seminar ini semoga bisa menjadi bahan perenungan agar para generasi muda mempertimbangkan dengan matang jika ingin menikah muda,” jelasnya.

Selain materi tentang resiko pernikahan dini, seminar tersebut disisipi dengan motivasi yang disampaikan langsung oleh mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. (AAS/SBS033)

You might also like
Comments
Loading...