Penjualan Tiket Air Asia Hilang Dari Travel Agent Online, Apa Penyebabnya ?

Jakarta (18/2/2019) satubanten.com – Setelah isu tentang kartel penjualan tiket pesawat muncul, kini Maskapai AirAsia secara tiba-tiba menghilang dari website penjualan tiket online (OTA) seperti Traveloa dan yang lainya.

Dari penelusuran satubanten.com, Senin (18/2/2019) penjualan tiket AirAsia dibeberapa website OTA menuju tujuan penerbangan seperti Denpasar, Yogyakarta dan Medan tidak muncul.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi, mengatakan hilangnya tiket AirAsia di OTA bukan karena kesalahan sistem. Ia menduga ada persaingan usaha tak sehat dari kompetitor.

“Pelanggan sangat cerdas, menutup distribution channel tidak akan bisa membunuh kompetitor Anda. Melarang agent untuk menjual produk kompetitor, bukan solusi!.” tulis Rifai Taberi dalam laman Facebooknya.

Rifai mengungkapkan, untuk mengatasi masalah ini, AirAsia Indonesia memutuskan menjual tiket maskapai secara mandiri di laman website www.airasia.com dan pada mobile app AirAsia. Ia yakin selama pelayanan yang diberikan bagus, masyarakat akan tetap mencari Air Asia.

“Terus melakukan perbaikan terhadap produk dan layanan, selama produk kita bagus, pasti dicari orang. Calon penumpang pasti akan mencari di Website resmi kalau tidak ada di online travel agent, ga pake repot, semua ada di handphone. Tinggal “click” beres!.” ungkapnya. (SBS/02)

 

You might also like
Comments
Loading...