Penjualan Jersey Piala Dunia Tak Seramai Biasanya

Serang, (22/06/2018) Satubanten.com – Meriahnya perebutan piala dunia sepak bola 2018 tak dirasakan penjual kaos bola atau jersey. Sejumlah pedagang kaos bola di Kota Serang mengeluhkan sepinya pembeli yang datang untuk membeli kaos bola.

Seperti yang dialami Tajudin (32) seorang pedagang kaos bola di Pasar Induk Rau Kota Serang mengakui jika di musim piala dunia sepak bola tahun ini tidak begitu ramai pembeli. “Musim tahun ini berasa sepi, enggak kayak tahun sebelumnya,” ujarnya.

Gelaran piala dunia yang dimulai sejak beberapa waktu lalu biasanya membuat seluruh masyarakat berbondong-bondong memburu segala macam atribut serta jersey klub kesayangannya. Namun di tahun ini beberapa pedagang tidak merasakan meriahnya, karena penjualan kaos bola atau jersey menurun.

Di Pasar Induk Rau Kota Serang, harga sepasang baju bola atau kaos beserta celana pendeknya untuk ukuran anak-anak mulai usia 3 tahun sampai 7 tahun dibanderol dengan harga Rp 30.000 sampai Rp 50.000. Sedangkan kaos bola untuk dewasa di banderol seharga Rp 40.000 sampai Rp 60.000 per potongnya.

“Kalo Piala Dunia empat tahun lalu penjualannya bagus. Dalam sehari saya bisa jual kaos bola sekitar 500 pasang buat anak-anak, kan grosiran juga. Tahun ini gak banyak, Piala Dunia udah lewat juga itu masih banyak kaosnya yang blum terjual,” kata Tajudin.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Dhika, pedagang online jersey berikut atributnya. “Enggak seramai di piala dunia sebelumnya. Biasanya jauh-jauh hari banyak yang nyari atribut sama jersey. Sekarang kurang gak begitu rame yang belinya,” ujarnya. Pendapatan yang dia dapat tidak sesuai dengan target, dan penjualannya pun menurun.

Padahal momentum seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pedagang pakaian dan sejumlah toko olahraga dalam menghadapi Piala Dunia. Mengingat kontribusi penjualan kaos dan jersey bisa meningkat dratis dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Namun sayang, pada kenyataannya tidak seriuh semarak yang dibayangkan. (SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...